Regina Suwono, DPRD Termuda Kota Kediri Ajak Tokoh Lintas Agama Perangi Narkoba

Anggota DPRD Kota Kediri Fraksi PDI Perjuangan berikan Sosialisasi Produk Hukum Bahaya Narkoba Bersama Tokoh Pemuda Lintas Agama

Wahyu

Kediri- Pandemi COVID-19 berkepanjangan membawa dampak negatif terhadap penggunaan narkoba. Regina Nadya Suwono, anggota DPRD Kota Kediri mengajak generasi muda sadar akan bahaya narkoba.

Regina Nadya Suwono anggota DPRD Kota Kediri dari fraksi PDI Perjuangan memberikan sosialisasi program Produk Hukum Kegiatan Penyelenggaraan Hubungan Masyarakat Tahun Anggaran 2021.

"Jadi, saya mengumpulkan tokoh agama dan pemuda dari lintas agama se-Kecamatan Kota Kediri yang kebetulan Dapil saya untuk terlibat menanggulangi masalah narkoba. Karena kita percaya anak muda ini garda terdepan yang memiliki semangat tinggi, dan paling rawan terdampak," kata Regina saat membuka sosialisasi yang berlangsung di Gedung Pertemuan, Kelurahan Manisrenggo, Kecamatan Kota, Kota Kediri, Rabu (22/9/2021).

Menurut Regina, permasalah narkoba di Kota Kediri menjadi masalah serius. Setiap tahun penyalahgunaan terus mengalami peningkatan. Apalagi di masa pandemi, berdasarkan data Sat Resnarkoba Polres Kediri Kota, terjadi peningkatan penyalahgunaan narkoba.

"Selama pandemi angka penyalahgunaan cenderung meningkat. Apalagi masa pandemi ini, karena faktor ekonomi, kejenuhan di rumah, hingga masalah pribadi lari ke narkoba," imbuh anggota DPRD Komisi B termuda  di DPRD Kota Kediri.

 Iptu Henry Setyawan SH, Kaur Bin Ops Sat Resnarkoba Polres Kediri Kota, mengatakan, pihaknya berulang kali menekankan terhadap generasi muda agar jangan mudah terbujuk rayu bahaya narkoba.

" Jauhi narkoba dan jangan pernah mencobanya apabila tidak mau terjerat hukuman berat. Mending beli sate saja enak dan banyak vitaminya" ujar Iptu Henry, yang hadir sebagai nara sumber hingga disambut riuh tawa para peserta.


Sementara, Izzul Maula Diyaulloh, Ketua PC GP Ansor Kota Kediri, mengatakan, pihaknya menyambut positif program sosialisasi seperti ini. Harapanya, program serupa bisa diselenggarakan anggota DPRD lainya.

" Jujur, saya baru pertama kali mendatangi sosialisasi program penanggulangan bahaya narkoba yang digelar Anggota DPRD. Ini perlu diselenggarakan secara berkala demi membentengi para pemuda dari bahaya narkoba" harapnya.

Sekadar diketahui,dalam sosialisasi ada sekitar 50  perwakilan perwakilan Tokoh Agama dan pemuda yang diundang.Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Manisrenggo, Aiptu Ridho, Babinsa dan perwakilan dari Kelurahan setempat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »