Demi Partai, Sudjono Memimpin Partai Golkar Kota Kediri

 

Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak memberikan mandat pada Sudjono Untuk Pimpin Golkar Kota Kediri.

Andeck

Kediri- Sudjono Teguh Wijaya secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Kota Kediri melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa di kantor DPD Golkar Kota Kediri.

Sudjono telah diprediksi bakal menggantikan Ketua DPD Golkar Juwito yang sudah diberhentikan oleh DPD Golkar Jatim karena sudah dianggap tak layak.

Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji yang hadir didampingi oleh sekertaris Sahat Tua Simanjuntak dan beberapa pengurus DPD Golkar Jatim mengatakan partai ini membutuhkan konsolidasi selain solid, juga dapat menjagkau akar sosial masyarakat kota Kediri, dia berpesan jangan sampai ketua terpilih hanya mementingkan politik internalnya dengan memilih pengurus yang ada dalam satu barisan.

“Ini saya tekankan ketua terpilih sering tergoda untuk hanya solid dalam barisannya, beberapa DPD sebelumnya saya lihat di kabupaten kota mlakukan pola itu, pokoknya aman secara politik, disusun kira kira hak suaranya itu jangan sampai ada musdalub lalu disusunlah pemilik suara itu ketua KPPG, MPG, Pormasnya dalam satu barisan, akhirnya partai tidak semakin berkembang, hanya karena kepentingan politik internalnya saja” ucap Sarmuji. Minggu (2/5/2021).

Lebih lanjut, dia meminta agar ketua terpilih ini mengajak semua organ-organ di Partai Golkar untuk bisa membesarkan partai, dengan melibatkan dalam kepengurusan serta melibatkan banyak kegiatan. Menurutnya Kota Kediri ini masih memiliki peluang untuk meningkatkan jumlah kursi di parlemen, sehingga butuh konsolidasi yang solid pada semua lini.

“ Kota Kediri seharusnya masing masing dapil harusnya diisi anggota DPRD , dan di dapil ketua DPD ada dua kursi, minimal kota Kediri ada 4 kursi atau naik 100 persen dari saat ini yang ada, syukur syukur bisa 6 kursi , nanti kita bisa memiliki Ketua DPRD” imbuh Sarmuji.

Ketua DPD Golkar Kota Kediri terpilih Sudjono Teguh Wijaya mengaku pihaknya akan merangkul seluruh kader yang potensial untuk bersama –sama berjuang membesarkan partai dan menunjukan pada masayarakat jika Partai Golkar ini layak dipilih dan dicintai masyarakat

“Untuk pembentukan kepengurusan saya mentargetkan 1 bulan, kita akan rangkul semua, kita ajak yang taduinya didzalimi, yang tadinya di plt kita rangkul semua untuk berjuang membesarkan partai ini” Ucap Sudjono.

Dalam pemilu mendatang, pihaknya juga mentargetkan kenaikan dikursi parlemen 100 persen.

”Kita ingin semua fraksi , pengurus kecamatan, pengurus kelurahan solid dan bisa konsolidasi dengan bagus, agar target kita menambah dua kursi lagi bisa tercapai” pungkas Sudjono.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »