Polresta Kediri Siap Amankan Nataru Di Masa Pandemi COVID 19

Kediri- Polresta Kediri menyiagakan satuan unit khusus guna menangkal dan mencegah terjadinya tindak kejahatan. Termasuk tindakan aksi terorisme dan intoleransi. Upaya ini untuk memberikan rasa aman pada masyarakat menjelang Nataru.

Tim khusus Polresta Kediri kembali disiagakan dalam Operasi Lilin Semeru 2020 Tim ini tersebut terdiri dari gabungan Satreskrim, Satintel dan Satsabhara Polresta Kediri, TNI serta di bantu oleh Satpol PP dan Dishub Kota Kediri.

Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana menjelaskan, tim khusus memiliki peran penting. Diharapkan keberadaannya di bisa memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu juga akan bertugas mendeteksi peredaran narkoba yang cukup tinggi di masa pandemi COVID 19.

"Harapan saya dengan adanya Tim Khusus ini, dapat memberikan kenyamanan dalam merayakan hari natal serta liburan akhir tahun,Tim khusus Polri dan TNi juga diharapkan dapat melakukan upaya pencegahan adanya peredaran narkoba di wilayah Kota Kediri peredaran narkoba, sekaligus Memberikan pengamanan perayaan ibadah natal," jelas Miko usai memimpin apel pasukan Operasi Lilin Semeru 2019 di lapangan Mako Polresta Kediri, Senin (21/12/2020).

Selain tim khusus, sebanyak 365 lebih anggota gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, akan bersiaga di pos pengamanan dan pos pelayanan kesehatan yang telah disiapkan di Kota Kediri.

Miko juga memberikan tugas penting kepada para anggota Babinkamtibmas dan Babinsa Kota Kediri agar melakukan pendataan terhadap warga luar Kota Kediri yang masuk atau datang ke Kota Kediri.

"Selain melakukan pengamanan Nataru, anggota Babinkamtibmas dan Babinsa di kelurahan melalukan pendataan terhadap warga yang datang ke Kota Kediri. Hal ini swbagai upaya pencegahan dan menekan penyebaran COVID 19," pungkas Miko.

Sasaran pengamanan tempat ibadah, tempat wisata, tempat perbelanjaan serta arus lalu lintas di Kota Kediri.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »