Secara Virtual, Gerindra Kota Kediri Dukung Prabowo Sebagai Ketua Umum

Suasana Video Kongres Luar Biasa DPC Gerindra Kota Kediri, Sabtu (8/8/2020)

Dwi Trisna

Kediri- Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra digelar secara virtual, DPC Gerindra Kota Kediri menginginkan Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum Gerindra.

Hal ini diutarakan oleh Ketua DPC Gerindra Kota Kediri, Huda Salim. Mayoritas DPC dan DPD tetap menginginkan Dewan Pembina Partai Prabowo Subianto menjadi ketua umum periode 2020-2025, hal ini karena hingga saat ini dari internal partai belum ada yang mampu menggantikan sosok prabowo yang saat ini juga menjabat menteri pertahanan RI .

" Insyaallah 100 persen DPC di Jawa Timur ini menginginkan kembali Dewan Pembina Partai Gerindra dan Ketua Umum Partai ini menjadi Ketua Umum lagi" jelas Huda Salim saat mengikuti KLB ini di kantor DPC Gerindra Kota Kediri.Sabtu (8/8/2020).

Menurut Huda, langkah yang telah dipakukan adalah DPC Gerindra Kota Kediri telah mengirimkan surat mandat kepada DPD Gerindra Jatim, dan surat mandat tersebut telah diterima oleh DPD Gerindra Jatim pad 6 Agustus 2020 "Isinya adalah kami meminta dan memilih H Prabowo Subianto untuk menjadi Ketua Umum lagi" tegas Huda.

Senada dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Kediri dari fraksi Gerindra Kota Kediri Katino, menurutnya tidak hanya mendukung Prabowo Subianto sebagai ketua umum, namun dukungan ini mampu dibawa pada Pilpres kedepan, mengingat saat ini Prabowo Subianto dalam beberapa survey memiliki elektabilitas tertinggi srbagai Capres 2024.

"Dukungan menjadi ketua umum ini juga akan dibawa pada Pilpres nanti kami mendukung Pak Prabowo jadi Presiden,  Ketua kami  menurut hasil survei tersebut berada di posisi teratas." terangnya.

Diketahui KLB ini dilakukan sebagai pengukuhan Prabowo Subianto, ibi merupakan hasil dari Rapimnas bahwa 34 DPD Partai Gerindra meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk memimpin Partai Gerindra 5 tahun ke depan

Dan  kongres luar biasa merupakan amanat dari Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Gerindra yang mewajibkan kongres pada tahun ini. Lantaran kondisi pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan berakhir maka Gerindra menggelar kongres luar biasa.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »