BCA Salurkan Bantuan APD dan Masker Medis untuk Wilayah Kediri


BCA Salurkan Bantuan untuk Wilayah Kediri – Nanang Cipto Pramono Kepala KCU Kediri secara simbolis menyerahkan donasi berupa lebih dari 120 Alat Pelindung Diri (APD) dan 250 dus Masker Medis kepada Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar (kedua kiri) di Kediri, Selasa (09/06). Bantuan berupa 120 Alat Pelindung Diri (APD) dan 250 dus Masker Medis ini kami tujukan untuk tenaga medis di wilayah Kediri yang berjibaku menangani pandemi COVID-19 dan bagi masyarakat yang membutuhkan. Hingga saat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan COVID-19 di Indonesia mencapai lebih dari Rp17 miliar. *foto istimewa

Wahyu Dadi

Kediri – Konsistensi atas kepedulian PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia terus digalakkan. Konsistensi ini diwujidkan BCA melalui penyaluran donasi yang diberikan secara bertahap sejak Maret lalu kepada sejumlah lembaga, rumah sakit rujukan, serta masyarakat yang terdampak pandemi.

Melanjutkan komitmen tersebut, kali ini,  BCA menyalurkan bantuan kepada tenaga medis dan masyarakat di Wilayah Kediri.

Adapun penyerahan donasi berupa 120 Alat Pelindung Diri (APD) dan 250 dus masker medis dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kantor Cabang Utama BCA Kediri Nanang Cipto Pramono, Kepala Operasi Cabang KCU Kediri Yudi Salam, Customer Service Prioritas Endang  Kristyawati kepada Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Selasa (09/06/2020)

“Lebih dari tiga bulan Indonesia harus bekerja keras memerangi pandemi COVID-19 yang saat ini juga melanda negara-negara besar di dunia. BCA mencermati eskalasi penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia harus menjadi perhatian, tidak hanya untuk pemerintah, namun bagi semua pihak. Kami sebagai institusi perbankan yang dekat dengan masyarakat secara konsisten berupaya memberikan bantuan dalam rangka penyelesaian kasus pandemi ini,” urai Nanang Cipto Pramono.

Nanang menambahkan, bantuan berupa 120 Alat Pelindung Diri (APD) dan 250 dus masker medis ini kami tujukan untuk tenaga medis di wilayah Kediri yang berjibaku menangani pandemi COVID-19 dan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sebelumnya, pada 5 Juni, Grup BCA telah menyerahkan bantuan berupa 920 ribu surgical mask dan 41 ribu rapid test kit senilai lebih dari Rp 7,2 milyar kepada Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), yakni sebuah organisasi yang membantu kalangan perumahsakitan dalam menghadapi berbagai tantangan kesehatan.

Selain itu, BCA juga telah menyalurkan bantuan berupa peralatan medis dan ventilator ke beberapa rumah sakit di Indonesia. Di sisi lain, BCA turut berperan dalam berbagai penggalangan dana, baik untuk tenaga medis maupun masyarakat terdampak. Hingga saat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan COVID-19 di Indonesia mencapai lebih dari Rp17 miliar.

“Perseroan berharap bantuan yang BCA serahkan kali ini dapat turut berkontribusi dalam penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Kediri dan sekitarnya. Tentunya, upaya BCA juga tidak berhenti disini saja, kami terus berupaya membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19. Kami juga berharap bahwa pandemi COVID-19 dapat segera usai dan masyarakat Indonesia siap menyongsong the new normal dengan berbagai protokol yang telah ditetapkan,” pungkas Nanang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »