Pemilu 2019, PDI P Kota Kediri Targetkan Kursi Ketua DPRD


Regina Suwono Caleg PDI Perjuangan Kota Kediri

Wahyu Dadi

Kediri-  Partai berlambang banteng hitam bermoncong putih Kota Kediri, menargetkan akan mampu meraih posisi Ketua kursi DPRD dalam Pemilu 2019 ini.

Hal ini mengacu, dari serangkaian upaya konkrit yang dilakukan tim internal Badan Pemenengan Pemilu ( Bappilu) DPC PDI P Kota Kediri, dalam menggaet hati masyatakat.

Keterangan Adi Suwono, Ketua Bappilu DPC PDI P Kota Kediri, bahwa target mendapatkan kursi legeslatif pada pesta demokrasi 17 April 2019 dinilai realistis. Hal ini terlihat, dari program kunjungan masyarakat yang mendapat antusiasme luar biasa.

Adi Suwono, Ketua Bappilu DPC PDI P Kota Kediri* foto Wahyu

" Kami gulirkan program sapa masyarakat dengan pola door to door yang mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Mayoritas, warga sangat antusias menyampaikan keluhan pada Calon Legeslatif (Caleg), utamanya di Daerah Pemilihan ( Dapil) 1 Kota Kediri "kata Adi Suwono, Minggu, ( 7/4/2019), saat mendampingi Regina, Caleg nomor urut 3 Dapil 1, menyapa masyarakat.

Menurutnya, mayoritas keluhan warga memang masih berkutat akan perilaku para Wakil Rakyat yang lupa dengan masyarakat apabila terpilih nanti. Dari kondisi inilah, pihaknya mewanti-wanti pada para Caleg agar merespon keluhan masyarakat dengan membudayakan program kunjungan.

" Keluhan masyarakat menjadi bekal bagi kami apabila diberi amanah oleh rakyat nanti. Karena, program kunjungan ke masyarakat dinilai sangat penting dalam menampung aspirasi lini bawah. Dari sinilah, program ini akan terus digulirkan sampai nanti" imbuhnya.

Ketika ditanya perolehan target suara, Adi Suwono mengungkapkan, masing-masing Dapil dimaksimalkan akan mendapatkan perolehan kursi leegslatif. Namun, secara prioritas tetap difokuskan pada Dapil 1.

" Dari hasil survey tim internal kami, perolehan minimal untuk Dapil 1, meliputi Kecamatan Kota Kediri, bisa meraih 3 kursi, lalu Dapil 2 Kecamatan Mojoroto, sebanyak 2 kursi serta Dapil 3 Kecamatan Pesantren, diprediksi memperoleh 1 kursi " pungkas Adi.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »