Imigrasi Kelas 3 Kediri Optimalkan Peran Timpora




Wahyu Dadi

Kediri- Meningkatkan pengawasan terhadap Warga Negara Asing (WNA) diwilayah Kediri raya, kantor Imigrasi Klas 3 optimalkan peran Tim Pengawasan Orang Asing ( Timpora), dengan melibatkan berbagai elemen Masyarakat

Menurut Kasubid penindakan Keimigrasian Kanwil Kemenkunham Jatim, Farid Maaruf. Tantangan keimigrasian pada tahun 2019 semakin besar, terlebih lagi di wilayah Kediri akan dibangun bandara, sehingga sinergitas antar elemen masyarakat mulai dari tingkat desa hingga kota harus ditingkatkan.

" Secara garis besarnya, kita harus bersama-sama dalam melakukan fungsi terhadap orang asing dan bukan menjadi tanggung jawab Imigrasi semata. Karena, dengan pola kebersamaan akan mampu meminimalisir ruang gerak WNA yang menyalahi prosedur" kata Farid Ma'ruf dalam Rakor TIMPORA. Selasa, (19/3/2019).

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Imigrasi Klas III Kediri, Rakha Sukma Purnama, mengatakan, bahwa rapat koordinasi dilakukan dalam dua sesi. Awalnya, bersama Timpora wilayah Kabupaten Kediri dan terakhir dengan Timpora Kota Kediri.


" Intinya memantapkan koordinasi dan sinergitas dengan digelarnya rapat Timpora. Dan, sejauh ini memasuki awal 2019 sampai saat ini belum ditemukkan pelanggaran WNA maupun melakukan deportasi" Pungkas Rakha.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »