Polres Kediri Beri Pengetahuan Lalu Lintas Kepada Anak Usia Dini

Polisi Sahabat Anak Kasalantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K.  bersama anggotanya memberi pengetahuan soal berlalu lintas kepada anak usia dini  *foto istimewa

Wahyu Dadi

Kediri- Mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas serta upaya memperkenalkan ilmu pengetahuan tentang lalu lintas sedari dini, Satlantas Polres Kediri menggelar kegiatan "Polisi Sahabat Anak".

Acara bertempat di lapangan Indoor Mapolres Kediri (1/12/2018). Dalam Kegiatan ini diikuti 245 Murid Taman Kanak-kanak dengan didampingi para guru.

Peserta Polisi Sahabat Anak berasal dari TK Kusuma Mulia I & II, TK AL-Hidayah Bakti III, TK Tabitha PWKI I & II Pare dan TK Dharma Wanita Bendo.

Kegiatan ini dipimpin langsung Oleh Kasat Lantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K. dengan sejumlah anggota satlantas Polres Kediri.

Anggota Polwan Satlantas Polres Kediri tak hanya memberikan materi pengenalan tentang macam-macam fungsi yang ada di Kepolisian namun juga memberikan pengetahuan tentang rambu dan lambang lalu lintas.

 “Kegiatan Polisi sahabat anak ini dilaksanakan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu, diharapkan anak-anak kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas. Sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang rambu-rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya”. jelas Hendry. Sabtu, (1/12/2018).



Senada dengan Kasatlantas Polres Kediri, Kapolres Kediri AKBP Ronny Faisol menjelaskan anggota satlantas Polres kediri menggunakan sarana Boneka Semeru yang menceritakan kehidupan sehari-hari anak. Melalui sarana Boneka Semeru itu yang diperankan anggota Satlantas, sehingga siswa TK lebih tertarik dalam menerima pengetahuan soal lalu lintas.


 “Dengan memberikan pemahaman pendidikan tertib lalulintas sejak dini supaya mudah diingat. Kelak dewasa nanti mereka lebih menyadari pentingnya keselamatan serta patuh dan tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.”  pungkas Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful faton, S.I.K.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »