Kembangkan Potensi, SMK PGRI 2 Kota Kediri Buka Kelas "Cruise Ship"

Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Kota Kediri, Harun dan Director HEC Academy, Herman Larante bekerjasama membuka kelas industri Kapal Pesiar. Senin, (17/12/2018) *foto wahyu
Wahyu Dadi

Kediri-  Sebagai upaya meningkatkan dan menggali potensi siswa, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK PGRI 2)  Kota Kediri membuka kelas baru, kelas Kapal Pesiar.

Pengenalan kelas baru ini dihadiri secara langsung oleh Director of HEC Academy,  Herman Larante selaku narasumber pada seminar internasional

Menurut Harun Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Kota Kediri, bahwa pembukaan kelas baru ini sebagai bagian dari upaya manajemen sekolah untuk meningkatkan jumlah pelajar baru. Selain itu juga sekaligus menambah kompetensi bagi para siswa, karena pada saat ini ada banyak peluang pekerjaan dari berbagai perusahaan pengelola kapal pesiar

"Ini merupakan suatu kebanggan, dan kehormatan bagi kami SMK PGRI 2 Kota Kediri mendapatkan perhatian dari HEC academy dengan dipercaya membuka kelas industri baru khusus kapal pesiar dan perhotelan, semoga dapat meningkatkan kompetensi siswa dan kebanggaan Kota Kediri," jelas Harun kepada beritakediri.com. Senin, (17/12/2018).

Di sisi lain Director of HEC Academy, Herman Larante optimis  pembukaan kelas baru ini juga untuk membekali para pelajar keahlian bekerja dan mengedukasi seperti apa bidang pekerjaan yang dibutuhkan di kapal pesiar.

 Dengan demikian saat mereka lulus maka para pelajar ini telah memiliki kemampuan di bidang Kapal Pesiar yang pastinya sesuai dengan kebutuhan pasar.

"Potensi jasa, perhotelan, kapal pesiar masih sangat menjanjikan, namun dengan kelas industri ini, siswa nntinya juga dapat memilih, apakah di kapal pesiar, awak pesawat terbang, dan dari pengamatan kami SMK PGRI 2 Kota Kediri memenuhi kualifikasi kelas indsutri tersebut," jelas Herman.

Di lokasi yang sama manajemen sekolah juga menambah wawasan para pelajar dengan menggelar Seminar Internasional pada tanggal 17 Desember ini.

 Kemudian juga mengadakan Cooking Class dan Diskusi tentang dunia usaha boga. Agenda yang menghadirkan narasumber yaitu seorang Chef ternama sekaligus Middle Kopp dari Amsterdam Belanda, Pipiet Fardiman bakal digelar pada tanggal 18 Desember  esok.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »