Kekurangan Air, BPBD Kabupaten Kediri Dropping Air Bersih





BPBD dan Kecamatan Semen Kabupaten Kediri memberikan bantuan Dropping Air kepada warga *foto istimewa


Wahyu dadi

Kediri- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri gencar lakukan dropping air di wilayah Kecamatan Semen Kabupaten Kediri karena sempat alami kekurangan air.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri Randy Agatha menjelaskan, hari ini BPBD Kabuaten Kediri masih melakukan dropping air bersih di Dua Desa, Desa Semen dan Desa Bobang.

Desa Bobang ada Dua Dusun, Dusun Tawang Sari, dan Dusun Bobang sebanyak 16.000 Liter dropping air. Sedangkan untuk di Desa Semen ada di Dusun Semen sebanyak 3 tangki atau sebanyak 12.000 Liter semuanya berada di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

"Jadi warga sempat alami kesulitan air, namun Tim BPBD dilapangan langsung melakukan dropping air kepada warga yang membutuhkan dan Itupun tanpa melalui birokrasi yang rumit, karena ini masalah kebencanaan kekurangan air, mencapai 12.000 hingga 16.000 Liter,"  jelas Randy. Selasa, (27/11/2018) saat ditemui beritakediri.com di Pendopo Kabupaten Kediri.

Berdasar pantauan beritakediri.com, kendati beberapa kali hujan turun di wilayah Kabupaten Kediri, namun tetap tidak mempengaruhi kondisi ketersediaan air, sehingga BPBD tetap melakukan dropping, hingga warga tidak mengalami kekurangan air.


"Memang sudah ada hujan, namun karena masih belum memenuhi ketersediaan air, BPBD tetap melakukan dropping," tegas Randy.

Senada dengan Randy, Kepala Kantor Kecamatan Semen Djiwo membenarkan kabar terkait kekurangan air di Kecamatan Semen, namun saat ini ketersediaan air bagi warga sudah teratasi melalui dropping air BPBD.

"Sudah terpenuhi semua mas dropping air, semoga hujan yang mulai turun juga membantu keyersediaan air sembari dropping dari BPBD," tegas Djiwo.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »