Ribuan Santri Dan Warga Kota Kediri Jalan Sehat Sarung Dan Goyang Dayung



Wahyu Dadi

Kediri- Peringati Tahun Baru Islam 1440 H, 2.000 warga dan santri jalan sehat menggunakan sarung di Alun-Alun Kota Kediri, ini bentuk apresiasi penggunaan sarung dalam kehidupan masyarakat di Kota Kediri.

Selain jalan sehat, para peserta juga melakukan lomba goyang sehat, goyang sehat yang dimaksud adalah goyang menyerupai orang yang sedang mendayung perahu, "Goyang Dayung".

Abu Bakar Abdul Jalil, atau yang akrab disapa Gus Ab, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kediri, kepada beritakediri.com, menjelaskan kendati ini merupakan penutupan rangkaian peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1440 H, pihaknya ingin mengajak warga Kota Kediri, baik santri maupun umum agar ikut merasakan ambil bagian dalam perayaan tqhun baru Islam dan menjaga persatuan demi Indonesia, khususnya memasuki tahun politik.

Dalam kegiatan ini, selain jalan sehat bersama mengenakan sarung panitia juga mengadakan joget massal goyang dayung. Goyang dayung sengaja dipilih untuk dilombakan kepada para peserta jalan sehat dengan tujuan selain ikut mengapresiasi prestasi atlet Asean Games, goyang dayung telah viral menjadi bagian dari Asean Games bersama lagu tema Asean Games Meraih Bintang.

"Sengaja kita pilih goyang dayung, karena selain masih viral di masyarakat goyang dayung secara tidak langsung menjadi bagian dari masyarakat dalam berolahraga, serta menularkan semangat berjuang dari para atlet Asean Games," imbuh Gus Ab.

Senada dengan Gus Ab, Alex Habibul (25) warga Kabupaten Nganjuk, dirinya sengaja datang ke Masjid Agung Kota Kediri, Jalan PB. Sudirman demi mengikuti jalan sehat bersarung dan goyang dayung demi kesehatan bersama, selain ingin mendapatkan undian berhadiah 1 buah Sepeda motor dan ratusan hadiah menarik lain.

"Saya bukan santri, tapi saya antusias senang ikut dalam jalan sehat sarung ini, karena unik dan ikut bangga, apalagi dengan ladanya lomba goyang dayung," ucap Habib.

Jalan sehat memakai sarung dan goyang dayung ini merupakan kali kedua digelar di Kota Kediri. Tak hanya santri, warga masyarakat Kediri pun antusias nengikuti jalan sehat yang digagas pengurus Dewan Masjid Indonesia Kediri, dan Gerakan Sehat Indonesia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »