1000 an Warga Kediri Tirukan Goyang Jokowi




Goyang Dayung Membuat 1000an Warga di CFD Kota Kediri Semangat.



Wahyu Dadi

Kediri – 1000 an warga Kotha Kediri secara setentak tirukan goyang dayung yang dilakukan Presiden Jokowi saat membuka acara Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

Senam dayung yang dilakukan di Jalan Doho Kota Kediri ini diikuti para pengunjung car free day dengan spontan. Mereka tergerak mengikuti instruktur senam yang beraksi di atas panggung melakukan gerak senam dayung, diiringi lagu berjudul Meraih Bintang tersebut.

Berdasar pantauan beritakediri.com senam dengan mengayunkan tangan menyerupai gerakan mendayung ini semula hanya diikuti beberapa orang saja. Diiringi lagu Via Vallen yang menjadi theme song Asian Games 2018, tiga instruktur senam mengkombinasikan gerakan Jokowi ke dalam irama senam.

Tak disangka, senam diikuti dan ditirukan oleh  para pengunjung car free day yang melintas di lokasi senam bersama. Meski didominasi para ibu-ibu dan kaum remaja, jumlah peserta senam ini membludak hingga lebih dari seratus meter. Dalam waktu singkat, 1000an pengunjung car free day larut dalam aksi senam dayung.

Terus bertambahnya para peserta senam membuat tiga instruktur senam mengulang gerakan senam dayung hingga beberapa kali. Bahkan sejumlah petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kediri ikut ambil bagian dalam senam dadakan tersebut. Aksi para pekerja kebersihan yang mengayun-ayunkan sapu seperti mendayung ini tak pelak menjadi tontonan tersendiri. Suasana senam yang semula biasa menjadi riuh dan sangat ramai.



Hestiawati, instruktur senam sekaligus penggagas kegiatan itu mengaku tak menyangka gerakannya akan diikuti banyak orang. Selama ini dia memang kerap menciptakan gerakan senam yang mengadaptasi tren terbaru, termasuk aksi goyang dayung yang dilakukan Presiden Joko Widodo saat menonton Asian Games.

“Saya sudah biasa senam, namun kali ini tadi sangat bnyak, dengan goyang dayung yang dilakukan pak Jokowi kan memang sedang viral,” ucap Hesti. Minggu, (16/9/2018).

Karena itu bersama komunitas senamnya, dia berinisiatif menggelar senam bersama yang diberi label Kediri Sehat Indonesia Kuat. Hesti juga mengapresiasi keikutsertaan masyarakat yang bergabung mengikuti senam meski terjadi dengan spontanitas.

Hesti membantah jika aksi senam bersama ini memiliki kepentingan politik untuk mendukung Joko Widodo dalam pemilihan presiden mendatang. Menurut dia, senam ini murni mengikuti tren gaya Jokowi yang sedang viral di media sosial.

Senada dengan Hesti, Dzaky (25) pemuda yng sedang melintas di jalan dhoho menikmati liburan di Kota Kediri, Car Free Day merasa sangat terpukau dengan jumlah peserta yang mengikuti goyang dayung.

"Saya tidak menyangka, car free day Kota Kediri yang biasanya tidak sebnyak ini, terlihat padat dan ramai. Ternyata mengukuti senam dayung," kata Dzaky.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »