Peringati Hari Veteran, Imigrasi Kediri Teladani Perjuangan Veteran Indonesia



Wahyu Dadi

Kediri- Ingin meneladani dan meneruskan semangat berjuang serta membangun Indonesia dari para veteran pejuang kemerdekaan, Imigrasi Kediri mengunjungi dan memberikan penghargaan atas jasa mereka ketika berjuang meraih kemerdekaan dulu.

Kepala Kantor Imigrasi Kediri, Rakha Surya Purnama kepada wartawan mengaku apa yang ia lakukan bersama anggotanya mengunjungi sejumlah veteran pejuang kemerdekaan di Kediri bukan hanya kegiatan formal, namun lebih kepada suatu penghormatan dan menjadi sosok panutan bagi para abdi negara.

"Tanpa Perjuangan para Veteran, dalam merebut Kemerdekaan, kita tidak akan pernah bisa menikmati kehidupan seperti saat ini," Ucap Rakha. Sabtu, (11/2018).

Untuk itulah Imigrasi Kediri, mengunjungi Salam (92) dan Mursid (90), para Veteran pejuang asal Kota Kediri yang masih memberikan sisa tenaga dan kebijaksanaannya, tak menyerah memberikan pesan dan semangat kepada para abdi negara saat ini, dalam melayani masyarakat.


"Jadilah abdi negara yang baik, layanilah masyarakat dengan sepenuh hati, jadikan pekerjaanmu sebagai ladang ibadahmu," jeas Salam.

Masih menurut Kepala Kantor Imigrasi Kediri, Para Veteran sebagai pejuang kemerdekaan masih menyimpan semangat cjiwa pengabdian, sehingga sudah sewajarnya para penerus bngsa, utamanya abdi negara wajib mengapresiasi mereka di usia senja, bahkan sekedar ucapan terima kasih dan perhatian kita saja, sudah mampu membuat mereka bahagia.

"Sebagai suri tauladan untuk kita contoh semangat dan jiwa pengabdiannya dan sebagai pengingat untuk selalu bersyukur atas nikmat kemerdekaan," pungkas Rakha.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »