SHARP Ajak Anak Sadar Dan Menjaga Lingkungan Hidup


Wahyu Dadi

Kediri- Pentingnya kesadaran global untuk menyebarkan pendidikan lingkungan dan keanekaragaman hayati, dan turut serta melestarikannya. PT Sharp Elektronik Indonesia (SEID) melalui Sharp Mobile Learning Station (SMLS) berkunjung ke Kota Kediri dan mengajak siswa Sekolah Dasar belajar bersama.

Kali ini di SD Islam Al Huda di Jalan Masjid Al Huda Ngadirejo Kota Kediri, SHARP mengajak puluhan siswa siswi SD untuk menumbuh kembangkan kepedulian terhadap lingkungan dan keanekaragaman hayati.

Agus Soewadjie selaku marketing Communication Asst, General Manager Marketing Communication Division mengatakan, PT SEID terus mengemban misi penting untuk melahirkan generasi muda peduli lingkungan. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ini kami menjawabnya. Misi ini kita kembangkan lewat Sharp Mobile Learning Station (SMLS) atau mobil belajar keliling yang diinisiasi sejak 2016 yang lalu.

"Di penghujung bulan Juli tepatnya pada sabtu 28 Juli 2018 SMLS hadir di Kota Kediri untuk menyebarkan pendidikan lingkungan dan keanekaragaman hayati serupa serta bagaimana melestarikannya" kata Agus Soewadjie. Sabtu, (28/7/2018).

Sharp mobile learning station ini dikemas menjadi berbagai rangkaian kegiatan seru seperti pemutaran film, permainan, kuis, praktikum berkelompok, hingga lomba mewarnai. 

Untuk menarik minat siswa dan siswi, tim dari Sharp telah menyiapkan cara khusus berupa metode pengajaran yang edukatif dan interaktif. Tidak hanya pembelajaran secara teoritis dan satu arah sebaliknya siswa dan siswi juga didorong untuk memupuk inisiatif dan kepercayaan diri selama pemberian materi.

"Kami sengaja menyasar anak-anak dalam setiap pelaksanaan SHARP Mobile Learning Station, karena kami percaya di usia yang masih muda seperti ini biasanya mereka lebih mudah menyerap informasi dan sedang tinggi minatnya terhadap hal-hal baru. Maka pas sekali kalau kami memberi pendidikan lingkungan dan keanekaragaman hayati pada mereka," tambah Agus.

Kunjungan pertama kalinya ke kota kediri kali ini, mendapat dukungan penuh dan apresiasi dari Siti Mukaromah S,Pd selaku kepala sekolah SD Islam Al-Huda.

"Suatu kehormatan sekali bagi kami untuk dipilih dan disambangi oleh PT Sharp Elektronik Indonesia (SEID).  melalui Sharp Mobile Learning Station (SMLS) ini menjadi pelengkap bagi ilmu-ilmu biologi dan lingkungan yang selama ini disampaikan oleh guru di sekolah semoga siswa dan siswi kami. Tak hanya mendapatkan ilmu tetapi juga mempraktekannya di rumah maupun sekolah" kata Siti.

Sebagai salah satu program CSR andalan PT SEID Mobil Learning Station masih akan terus menyambangi kota-kota lainnya di Indonesia. Bersamaan dengan program (SMLS) PT SEID juga menghadirkan layanan service keliling yang dapat dinikmati oleh penduduk sekitar untuk mengkonsultasikan produk-produk Sharp miliknya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »