Komunitas Trail Kediri Gelar Baksos Bersama GG,TNI-Polri Dan Perhutani

Wahyu Dadi
Kediri- Rangkaian peringatan Hari Bhayangkara di lingkup Polres Kediri ikut dimeriahkan oleh para rider. Minggu (29/7), di Lapangan Balai Desa Puhjarak, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri para Rider melakukan Start dalam Latihan Bersama (Latber) Trail dan Bakti Sosial (Baksos) Polres Kediri, TNI dan Perhutani.
Didukung penuh oleh PT Gudang Garam Tbk sebagai sponsor, latber dan baksos diikuti oleh ratusan rider dari Kediri dan kota-kota lain di sekitarnya.  Mereka akan diberangkatkan langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan.
Start pukul 08.00, ratusan rider tersebut ditantang untuk menaklukkan rute yang telah disiapkan. Total panjangnya 45 kilo meter. Medannya beraneka. Berpasir, berbatu, dengan tanjakan dan turunan serta kelokan yang cukup menguras adrenalin. Namun, tetap fun karena juga melintasi sungai, sawah, perkebunan, serta hutan. Rute itu disiapkan oleh panitia dari Komunitas Trail Kediri (KTK) dan AJM MX Brotherhood.
"Ada hutan jati dan hutan sengon yang akan kita lewati," ungkap Ketut Gutomo, ketua panitia dari klub AJM MX.
Dan, seperti sudah menjadi ciri khas acara yang didukung oleh PT Gudang Garam Tbk, latber kali ini juga akan diiringi dengan bakti sosial pembagian paket sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako). Sasarannya adalah masyarakat yang membutuhkan di tujuh desa yang dilalui rute.
Masing-masing adalah Desa Puhjarak, Desa Payaman, Desa Sebet, Desa Sidowareg, Desa Banjarejo, Desa Lakaharjo, dan Desa Tegowangi. Semua di Kecamatan Plemahan."Setiap desa mendapatkan alokasi 50 paket sembako," ujar Kabid Humas PT Gudang Garam Tbk Iwhan Tri Cahyono. Dengan demikian, total akan dibagikan 350 paket sembako.
Menurut Iwhan, pembagian sembako itu merupakan bagian dari tanggung jawab sosial PT Gudang Garam Tbk. Dananya dari program corporate social responsibility (CSR).
"Jadi, sambil berolahraga yang rekreatif, kami juga selalu mengajak para rider untuk tetap selalu peduli terhadap sesama," tandas Iwhan.
"Kali ini, kita sekaligus sama-sama menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara," tambah dia.
Yang tak kalah menarik, acara ini juga menyediakan hadiah untuk para rider. Yakni, satu unit sepeda motor matic produk Jepang, tiga ekor kambing, plus puluhan doorprize. Di titik start sekaligus finish, mereka bakal dihibur oleh orkes dangdut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »