“MAY DAY” POLISI, PEMKOT DAN PT. GUDANG GARAM GELAR JALAN SANTAI





 
Jalan Santai May Day-Fun Day POLRI-TNI, Pemkot Kediri Dan Perwakilan Buruh Kediri *Foto Istimewa





Wahyu Dadi

 Kediri­- Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh setiap tanggal 1 Mei di Kota Kediri diperingati dengan cara yang berbeda di Kota Kediri. Polres Kediri Kota, Pemkot Kediri, TNI, perwakilan Persatuan Karyawan Di Kota Kediri menggelar jalan sehat yang bertempat di halaman Mapolres Kediri Kota. Selasa, (1/5/2018).

Jalan sehat ini mengambil start dan finish di Halaman Kantor Polresta Kediri. Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kota Kediri dan perwakilan dari PT.Gudang Garam. Acara bertajuk May Day is Fun Day diharapkan menjadi kegiatan yang positif dan menyenangkan untuk memperingati May Day.

Kapolres Kediri Kota, AKBP. Anthon Haryadi kepada beritakediri.com mengaku, kegiatan ini diharapkan menjadi suatu kegiatan yang berlanjut dan pilihan baru bagi para buruh dan karyawan maupun masyarakat dalam memperingati Hari Buruh.

Kapolres Kediri Kota AKBP. Anthon Haryadi, Beri Keterangan Pers Kepada Media *Foto Wahyu Dadi
”Ini suatu kegiatan yang baru dan inovasi baru dalam memperingati hari buruh, Hari Buruh Internasional atau biasa disebut May Day yang jatuh setiap tanggal 1 Mei, tidak selalu diperingati dengan aksi turun ke jalan. Di Kota Kediri, May Day diperingati dengan jalan sehat yang diikuti serikat pekerja, Satpol PP, kepolisian dan TNI,” Ucap Anthon. Selasa, (1/4/2018).

Senada dengan Anthon, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu bahwa tema May Day is Fun Day ini sejalan dengan himbauan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia agar May Day dikemas dengan menarik. "Bila diisi dengan kegiatan yang menyenangkan seperti ini tentu dalam menyampaikan, menyuarakan serta mengekspresikan aspirasinya akan terasa anan, nyaman dan kondusif" ujarnya.

Budwi menilai May Day ini sangat pas bila diisi dengan jalan sehat. Selain menyenangkan, hal ini juga dapat menjadi sarana untuk memasyarakatkan olahraga. "Selain menyenangkan jiwa kita sehat raga kita juga sehat," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Budwi juga mengatakan bila tahun ini adalah tahun politik dimana akan diselenggarakan pesta demokrasi yakni Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Untuk itu Budwi mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »