Komunitas R2 Kediri,SB Foundation Dan GG Sahur On The Road


Biker komunitas R2 membagikan nasi bungkus dan minuman untuk sahur *foto Wahyu

Maulana Malik

Kediri- Hari ketiga bulan puasa Ramadhan, dini hari tadi warga Kota Kediri sempat kaget melihat jalan protokol dipenuhi dengan ratusan pengendara motor yang konvoi berjajar dua mengelilingi kawasan pasar, stasiun dan terminal Kediri.

Ternyata konvoi berasal dari komunitas R2 Kediri raya, Komunitas klub sepeda motor roda dua yang berkumpul dan berniat membagikan makan nasi sahur kepada warga yang kurang beruntung di wilayah Kediri.

Bermaksud berbagi dengan warga kurang beruntung di Kediri, khususnya mereka yang hidup dijalanan pada malam hari, 600 an biker yang berasal dari berbagai macam klub motor di Kediri membagikan makan sahur.

Aldi (50) salah seorang pengayuh becak yang biasa mangkal di Jalan Dhoho Kediri, sempat kaget dan takut saat didatangi oleh sejumlah pengendara motor mengenakan jaket hitam dan helm gelap, namun kekhawatirannya sirna saat ia diberikan 2 nasi bungkus dan air minum.

"Saya kaget dan deg deg an, saat didatangi orang naik motor banyak, saya pikir mau apa ternyata dikasih makanan dan minuman buat sahur, alhamdulillah," ucap Aldi.

Niat awal komunitas R2 Kediri ini ingin menunjukkan pada masyarakat Kediri jika klub motor atau biker yang biasa dipandang sebelah mata, juga dapat bermanfaat dan berbagi dengan sesama.

Biker tak selalu ugal ugalan dijalan, seenaknya berkendara dengan tak mematuhi aturan lalu lintas dan tak.menghormati pengendara lainnya.

Seperti yang dijelaskan oleh Ketua Komunitas R2 Kediri, Dicki Mashudi kepada wartawan. "Kegiatan ini merupakan murni dari ide para komunitas rider demi membantu masyarakat kurang beruntung agar sempurna dalam menjalankan ibadah puasa, dengan sahur bersama," ucap Dicki. Minggu, (20/5/2018).

Berdasar pantauan awak media, makanan dan minuman yang diberikan dalam kegiatan sahur on the road ini berupa nasi bungkus dan nasi kotak berasal dari uang patungan para biker serta kerjasama dengan Slamet Budiono (SB) Foundation dan Gudang Garam.

Rombongan Mengelilingi Jalanan Kota Kediri Untuk Berbagi Dengan Yang Membutuhkan Sahur On The Road  *foto Wahyu
Hasilnya, ada sekitar 700 an nasi bungkus dan nasi kotak yang terkumpul dan dibagikan kepada para pengayuh becak, juru parkir, ojek dan petugas keamanan yang bertugas dimalam hari. Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan selama bulan suci ramadhan pada hari Sabtu malam.









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
21 Mei 2018 04.28 delete

Lanjutkan aksimu kawan..

Tak semestinya bikers itu kejam.
Bikers itu merakyat dan bersedia membantu selagi bisa..

Reply
avatar