Di Kediri Tokoh Agama Bersatu Hadiri Baksos GG-Polri Ciptakan Kedamaian







Wadir SDM-Umum PT Gudang Garam Tbk Slamet Budiono, Polri, TNI dan Tokoh Agama Kabupaten Kediri Hadiri Baksos  *Foto Wahyu
Kediri - Jika didaerah lain saat ini sedang berduka akibat ulah teroris, di Kabupaten Kediri sejumlah tokoh agama bersatu menghadiri agenda bhakti sosial (baksos) dalam rangka HUT Bhayangkara.

Bekerjasama dengan PT Gudang Garam Tbk. Polres Kediri kembali menunjukkan bukti kepedulian dan tanggung jawabnya terhadap masyrakat yang kurang beruntung, khususnya di bidang kesehatan, dengan tujuan membantu, meringankan kesulitan warga di bidang kesehatan dengan sasaran meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Kediri.

Seperti yang diutarakan oleh Kapolres Kediri AKBP. Erick Hermawan kepada wartawan, kegiatan ini memang bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang ku, rang beruntung, utamanya bidang kesehatan, sekaligus sebagai upaya kepolisian mempererat tali silaturahmi antar pemuka agama, tokoh masyarakat, warga dan stake holder (perusahaan)  untuk bersatu dan berdoa bersama demi terciptanya kondisi yang aman dan damai.

"Iya, ini kan dalam rangka baksos antara Polri dan GG, membantu mereka yang kurang beruntung, namun kami juga memanfaatkan momentum ini sebagai slah satu cara mempererat silaturahmi antara warga, pemuka agama tokoh masyarakat guna menciptakan suasana aman dan damai di Kediri," Ucap Erick. Senin, (14/5/2018).

Kegiatan Baksos digelar di Balai Desa Sukoharjo, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, dengan mengusung program "Sehat Bersama".

Berbeda dengan kegiatan bakti sosial sebelumnya, kegiatan kali ini membantu pengobatan kepada 350 lebih warga Kabupaten Kediri. Tak hanya bantuan kesehatan, PT Gudang Garam Tbk, juga memberikan bantuan sejumlah alat pelengkap kesehatan kepada warga masyarakat yang kurang beruntung dan membutuhkan, berupa 12 Unit kursi roda.

Wadir SDM-Umum PT Gudang Garam Tbk, Slamet Budiono-Kapolsek Pagu, AKP Bowo W Memberikan Bantuan Kursi Roda Kepada Warga Kurang Beruntung *Foto Wahyu
Kegiatan bertemakan "Bhakti Sosial Kesehatan", Bagi warga masyarakat Kabupaten Kediri dalam rangka mendukung satgas nusantara menuju sukses pilkada serentak 2018 "Guyub Rukun".

Senada dengan Kapolres Kediri, Wakil Direktur SDM dan Umum, Slamet Budiono. Kegiatan bakti sosial kesehatan ini diharapkan dapat membawa manfaat positif bagi warga masyarakat bersama, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kediri.

Melihat situasi di kota lain terjadi kegaduhan, Slamet mengaku bersyukur, di Kediri tetap teduh dengan berkumpulnya para tokoh lintas agama. "Mudah-mudahan keteduhan disini, (dengan berkumpulnya tokoh agama) membawa dampak daerah lain juga menjadi teduh," harapnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »