Surya Taman Wisata, Kolam Renang Berkonsep Indoor Satu Satunya Di Kediri



Wahyu Dadi

Kediri - Satu lagi, wahana wisata kembali berdiri di Kota Kediri. Kali ini, telah dibuka kolam renang Surya Taman Wisata, kolam renang dengan konsep indoor, diatas kolam renang ada penutupnya, agar pengunjung tidak kepanasan maupun kehujanan.

Diatas lahan seluas sekitar 4000 meter persegi ini, bukan hanya kolam renang saja, tapi juga ada resto, kolam pemancingan, maupun taman-taman yang tentunya sangat bagus untuk berswafoto.

Untuk kolam renang sendiri, ada 4 kolam yang terdiri dari kolam dewasa dengan kedalaman 170 sentimeter, kolam anak-anak 40 sentimeter, 2 kolam balita dengan penuh balon kecil-kecil serta penuh dengan permaianan air.

Supervisor Surya Taman Wisata M. Taufik mengatakan, Surya Taman Wisata hingga saat ini merupakan satu-satunya kolam renang dengan konsep memakai atap diatasnya. "Hingga saat ini, hanya kami kolam renang yang ada atapnya. Bahkan kami satu-satunya kolam renang yang buka sampai malam," ujarnya.

Mempunyai nama taman, memang didalam juga ada taman untuk konsep penghijauan agar udara tetap sejuk. "Kami juga mengelola taman agar tetap sejuk disini," ujarnya.

Untuk menjaga kesehatan bagi anak-anak, kata Taufik, dikolam renang yang berada di wilayah Kecamatan Pesantren ini tidak menggunakan bahan kimia untuk membersihkan air. Namun pembersihan dilakukan secara manual dengan menguras dan mengganti air setiap hari. "Kita tidak menggunakan obat-obat kimia, kasian anak-anak. Untuk kebersihan kolam, tiap malam kita bersihkan dan diganti airnya," jelasnya.

Dalam sehari rata-rata pengunjung mencapai 1000 orang. Bahkan kalau hari sabtu dan minggu bisa mencapai 3000 lebih. "Sangking banyaknya pengunjung, kita selalu dikomplain, terutama saat penyajian makan di resto, yang memakan waktu lama," ujarnya. 

Sementara itu, Keisya salah satu pengunjung asal Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri mengaku senang dengan kolam renang yang ada atapnya. "Biasanya kolam renang kan selalu dibawah terik matahari, akhirnya panas dan gak betah berlama-lama. Kalau disini ada atapnya, tidak takut kepanasan," ujar bocah kelas 3 SD ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »