Polisi-Komunitas Trail Kediri Bantu Perbaiki Jalan Desa Dan Bakti Sosial




 POLISI DAN KOMUNITAS TRAIL KEDIRI BANTU WARGA PERBAIKI JALAN DAN RENOVASI RUMAH IBADAH SERTA WARGA


Wahyu Dadi

Kediri- Dalam rangka mendekatkan diri terhadap masyarakat dan mewujudkan kepedulian terhadap sesama, Polisi bersama Komunitas Trail Kediri bergabung membantu masyarakat Kabupaten Kediri dalam memperbaiki jalan desa, rumah ibadah dan renovasi rumah serta  bakti sosial.

Bakti sosial digelar diwilayah Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Bukan hanya menggelar aksi bhakti sosial, acara tersebut juga diisi dengan Deklarasi Anti Hoax, menjelang Pilkada Serentak 2018.

Slamet Budiono  selaku Ketua KTK, menjelaskan  jika acara bhakti sosial ini, merupakan acara rutin yang dilakukan Komunitas Trail Kediri, yang tujuannya mewujudkan kepedulian terhadap sesama.

Disamping itu, acara ini juga diisi dengan Deklarasi Anti Hoax, khususnya diwilayah Kediri. Hal ini juga bertepatan dengan momentum Pilkada Serentak, yang rentan akan ujaran kebencian dan isu sara, yang harus diperangi bersama.

" Kita sepakat menolak semua bentuk berita Hoax. Dan, hal ini kita deklarasikan dengan semua pihak, yakni Polri, TNI dan juga tokoh agama serta masyarakat " ungkap SB,sapaan akrab Ketua KTK, Slamet Budiono, saat dilapangan Desa Petok, Kecamatan Mojo.

Menurutnya, untuk kegiatan Baksos diwilayah Kecamatan Mojo, pihaknya memberikan bantuan berupa sembako dan juga pembangunan fisik.

" Setiap agenda baksos, kita selalu membagikan sembako. Dan, perihal pembangunan fisik, bisa kita wujudkan renovasi rumah dan rumah ibadah, tergantung permintaan masyarakat" imbuhnya.

SB juga menguraikan, harapannya dengan wujud nyata yang diberikan kepada masyarakat, bisa meringankan beban sesama. Hingga, keberadaan KTK bisa berguna bagi warga.

" Mari membangun Negeri ini secara bersama dengan Semangat Baru " pungkas SB yang juga salah satu Direksi PT Gudang Garam, Tbk ini.

Ditempat yang sama, Kapolresta Kediri .AKBP. Anthon Haryadi, menjelaskan , jika Pihak Polri merangkul semua Komunitas Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh muda dan juga Media serta semua elemen lainya, dalam memerangi berita Hoax dan intoleran jelang Pilkada Serentak 2018 ini.

" Nah, untuk momen ini kita merangkul Komunitas Trail Kediri, guna mendeklarasikan anti Hoax. Dan, acar baksos terhadap masyarakat wilayah Kecamatan Mojo, juga menjad momentum penting dalam acara ini " ujarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »