Persiapan Mujahadah Kubro Wahidiyah, Polisi-Panitia Mulai Bersiap




Kapolres Kediri Kota AKBP.Anthon Haryadi dan staff foto bersama dengan KH. Abdul Latif Madjid, selaku pengasuh perjuangan shalawat Wahidiyah dan Ponpes Kedunglo Al-Munadhoroh Kota Kediri.


Wahyu Dadi

Kediri- Jelang pelaksanaan acara Mujahadah Kubro, Yayasan Perjuangan Wahidiyah di Pondok Pesantren Kedunglo Kota Kediri. Panitia pelaksanaan acara meningkatkan koordinasi dengan Polres Kediri Kota terkait sistem keamanan selama acara berlangsung.

Seperti yang diutarakan oleh Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi kepada beritakediri.com. Anthon beserta para staff sempat menemui KH. Abdul Latif Madjid, selaku pengasuh perjuangan shalawat Wahidiyah dan Ponpes Kedunglo Al-Munadhoroh Kota Kediri.

Menurut Anthon, dirinya bertemu dan berkoordinasi dengan panitia terkait sistem pengamanan, lokasi parkir kendaraan jemaah dan pesan kamtibmas kepada para jemaah untuk waspada dan menjaga kemanan diri sendiri selama mengikuti acara Mujahadah Kubro.

"Saya tadi pagi sempat bertemu dengan Romo (KH. Abdul Latif Madjid) dirumahnya dengan panitia dan anggota saya terkait sistem kemanan dan pesan kamtibmas selama mujahadah kubro berlangsung," jelas Anthon. Rabu, (4/4/2018).

Senada dengan Anthon, panitia pelaksana kegiatan Mujahadah Kubro, melalui Humasnya Sodik Kamsudi juga menjelaskan bahwa timnya tengah berusaha melakukan sebuah inovasi baru, mulai dari penempatan jemaah wahidiyah yang semula berada di jalan Kh. Wahid Hasyim, kini panitia akan berupaya semaksimal mungkin membuat Jalan Kh. Wahid Hasyim bebas dari jemaah.

"Kami berusaha semaksimal mungkin sesuai dengan saran kepolisian guna mempermudah akses masuk lokasi mujahadah, agar peserta jemaah tidak lagi memenuhi jalan KH. Wahid Hasyim Kota Kediri," jelas Sodik.


 Jumpa Pers Antara Panitia Pelaksana dengan Wartawan Kediri Raya

Sodik juga menambahkan jika untuk kegiatan Mujahadah Kubro kali ini pihak panitia juga telah melakukan jumpa pers dan mengajak rekan media untuk mensosialisasikan acara serta mempermudah jalannya peliputan media.

"Iya ini baru pertama kali kami panitia menggelar jumpa pers dan menjelaskan jalannya acara Mujahadah Kubro," imbuh Sodik.

Seperti pelaksanaan Mujahadah Kubro tahun tahun sebelumnya, acara ini akan dihadiri 100 ribu lebih jemaah Wahidiyah dari pelosok negeri. Sehingga juga berdampak pada geliat peningkatan ekonomi warga Kelurahan Bandar Lor dan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Rencananya, prosesi acara Mujahadah Kubro  akan berlangsung mulai Rabu (4/4/2018) hingga Minggu, (8/4/2018) mendatang di Ponpes Kedunglo Al-Munadhoroh Kota Kediri

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »