350 Polisi Amankan Jumat Agung Dan Libur Panjang Kediri



Kediri- Tak ingin kecolongan dalam menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan nyaman, 350 anggota polisi di Kota Kediri amankan jalannya prosesi Jumat agung dan tempat wisata liburan di Kediri.

Aparat gabungan dari unsur Kepolisian dan TNI mengamankan proses ibadah Jumat disejumlah gereja di Kediri. Pengamanan telah dilakukan sejak Kamis (29/3/2018) sore.

"Hari ini tepatnya di Gereja Puhasarang, Gereja St Vincentius, Gereja St Yosef dan ada kegiatan misa dalam rangka rangkaian kegiatan Paskah. Sudah dimulai dari kemarin tanggal 29," ujar Kapolres Kediri Kota, AKBP. Anthon Haryadi, usai apel persiapan pengamanan di Mapolresta Kediri. Jumat (30/3/2018).

Sekitar 350 personel aparat gabungan dikerahkan untuk pengamanan ibadat Jumat Agung hari ini. Terdiri dari polisi dan TNI dan Pemkot Kediri.

"Anggota dibagi di beberapa titik, di gereja dan jalur menuju obyek vital maupun obyek wisata, guna menghindari kemacetan dan penumpukan kendaraan pengunjung dan warga yang berlibur," Ucap Anthon.

Berdasarkan pantauan di lokasi, di area gereja terdapat pos pengamanan . Di lokasi juga tampak disiapkan mobil Sat Sabhara Polresta Kediri.

Agenda hari ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan dari Tri Hari Suci Paskah, yakni Jumat Agung. Tri Hari Suci dimulai pada Kamis kemarin dengan agenda Kamis Putih, hingga Malam Paskah pada 31 Maret besok.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »